Benarkah Wahabi Sesat?


   Sebenarnya, Al-Wahabiyah merupakan firqah sempalan Ibadhiyah khawarij yang timbul pada abad ke 2 (dua) Hijriyah, yaitu sebutan Wahabi nisbat kepada tokoh sentralnya Abdul Wahab bin Abdurrahman bin Rustum yang meninggal tahun 211 H (sekitar 800Masehi). Wahabi merupakan kelompok yang sangat ekstrim kepada ahli sunnah , sangat membenci syiah .

Khawarij ringkasnya sama dengan kelompok teroris yang banyak beredar di berbagai negara. Termasuk kelompok pimpinan Osama bin laden. Kelompok ini ingin menegakan syariat islam namun salah jalur, bayangkan saja Khawarij (termasuk osama bin laden) menganggap bahwa suadi bukan negara islam( bahkan mereka melakukan pengeboman di riyad)  mereka memusuhi ahlusunnah, termasuk salafi dan juga bermusuhan dengan Syiah dengan keras. Jadi mereka kwaharij adalah ekstrem kanan dan sangat ekstrim dalam agama. Salah satu keekstrimannya, mereka menganggap muslim pelaku dosa besar kekal dineraka. Nah inilah wahabi yang sesat itu.
Sedangkan Salafi atau kelompok yang dituduh wahabi adalah mengikuti Rosulullah dan 3 generasi pertama umat islam dan para ulama. Istilah salafi sudah ada  bahkan sebelum Muhamad bin abdulwahab(orang yang dianggap tokoh wahabi dan dinisbatkan nama wahabi kepadanya, wafat tahun 1792Masehi). Nah orang sekarang menuduh dan salah faham bahwa salafi adalah gerakannya abdul wahab abdurrahman bin rustum yang wahabi sesat itu. yang memang jelas jelas menyimpang dari islam.Sebagian kelompok justru mengaburkan hal ini sehingga dakwah salafi dituduh khawarij dan suka mengkafirkan orang lain. 

Padahal  Inti dakwah salafi yang adalah menyebarkan Tauhid, membrantas kesyirikan, mengamalkan sunnah rosul dan menjauhkan manusia dari bid'ah. Dua hal yang sangat berbeda. Muhammad bin Abdulwahab adalah salahsatu ulama yang menyebarkan dakwah tauhid disaat kesyirikan dan kebidhaan meraja lela ditanah arab. 

Catatan penting disini, Salafi tidak pernah menisbatkan dirinya wahabi, namun julukan itu diberikan oleh Musuh musuh salafi atau orang yang tidak suka dengan salafy, termasuk yang paling getol adalah Syiah. mengapa syiah getol mengatakan salafy sesat, karena salafylah yang paling gencar dan paling getol dalam menjelaskan kepada umat islam bahwa syiah itu sesat dengan kesesatan yang nyata, seperti ajaran nikah mut'ah, mengkafirkan umar dan abubakar, mengatakan alquran sudah tidak asli lagi, mengatakan imamnya maksum dan mengetahui perkara yang gaib dan sebagainya bahkan kuburan orang munafik abu lulu yang membunuh khalifah umar dijadikan monumen dan didatangi oleh peziarah syiah dan menganggapnya pahlaman.
Anehnya Orang syiah itu klo ngomong sok "saling menghormati ddan menghargai perbedaan, ini alaah taqiyah paling nyata dari syiah". dan satu lagi. Tidak ada satu negarapun dimana syiah masuk kedalamnya pasti terjadi konflik, contoh indonesia, yaman, irak dan negara lainnya. Mengapa syiah selalu bikin rusuh karena mereka punya rukun islam yang namanya "AL-WILAYAH/IMAMAH" (kekuasaan) makanya dimana mana syiah datang pasi konflik karena mereka ingin menguasai daerah /negera tersebut seperti iraq, iran, yaman dan mungkin mesir salah satunya.#belajar Isla/bit