Terkait ISIS, Jamaah Ansharusy Syariah Himbau Kaum Muslimin Untuk Bersikap Adil



Terkait ISIS, Jamaah Ansharusy Syariah Himbau Kaum Muslimin Untuk Bersikap Adil
Katib Majelis Syariah Jamaah Ansharusy Syariah Ustadz Fuad Al Hazimi meminta kepada masyarakat untuk senantiasa bersikap adil terhadap fenomena ISIS.

“Dalam poin pernyataan sikap kami sebutkan bahwa, menghimbau kepada seluruh kaum Muslimin agar tetap berlaku adil dalam mensikapi berbagai permasalahan serta tetap menjaga wala atau loyalitas kepada sesama saudara seiman,” kata Ustadz Fuad.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh kaum muslimin untuk senantiasa menjaga persatuan dan bersikap husnudzon, berprasangka baik kepada sesama muslim terutama kepada mereka yang sedang berjihad di jalan Allah.

“Jadi kita tetap memberkan haq orang-orang yang beriman, yang berjihad di jalan Allah dengan haknya sebagai sesama muslim, mendoakan mereka, menolong mereka. Namun kita juga memberikan hak dan kewajiban kita untuk saling ingat-mengingatkan. Sehingga perbedaan ini adalah dalam rangka Tawasau bil haqqi watawasau bishobri. Apa yang baik kami katakan baik, apa yang buruk kami katakana buruk,” lanjutnya.

Beliau menegaskan bahwa Jamaah Ansharusy Syariah akan tetap mendukung siapa saja yang berjihad di jalan Allah menegakkan kalimat tauhid.

Ustadz Fuad menambahkan, Jamaah Ansharusy Syariah tidak antipati dan akan bersikap adil terkait ISIS untuk menjalankan perintah Allah dalam surat Al Maidah ayat 8,
”Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada taqwa. Dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahu siapa yang akan kamu kerjakan”.

“Jadi kami akan sampaikan yang baik adalah baik, yang buruk adalah buruk. Namun kita tetap menghimbau agar jangan sampai umat berpecah belah karena masalah yang sesungguhnya masih bisa kita sikapi dengan penuh sikap yang bijaksana,”
tutupnya.(dm,bit)