ANGAN-ANGAN JIHAD FI SABILILLAH







ما تمنى النبي صلى الله عليه وسلم شيئا كما تمنى الغزو في سبيل الله ثم القتل بعد ذلك إذ يقول " والذي نفس محمد بيده لوددت أن أغزو في سبيل الله فأقتل ثم أغزو فأقتل ثم أغزو فأقتل "

فأين أنت أخي الحبيب من أمنيت نبيك صلى الله عليه وسلم ومن أمر ربك الذي أمرك بالصيام في آية واحدة وأمرك بالجهاد في آيات كثيرة بل إنه أسقط عليك الصيام عندما تكون في الجهاد لعظم منزلة الجهاد عند الله بل وهو مقدم على الحج وعلى الكثير من الفرائض المعلومة

" ومن مات ولم يغزو ولم يحدث نفسه بالغزو مات على شعبة من نفاق "

#أبو_الفاروق_المهاجر

Nabi  tidak pernah berangan-angan tentang sesuatupun sebagaimana beliau berangan-angan untuk berperang (berjihad) fii sabilillah kemudian terbunuh setelah itu, beliau bersabda : "Demi Zat yang jiwa Muhammad berada ditangan-Nya, sungguh aku berangan-angan (berkeinginan) untuk berperang fii sabilillah lantas aku terbunuh (syahid), kemudia aku berperang lalu aku terbunuh, kemudian aku berperang (lagi) lalu aku terbunuh (lagi)".

Maka dimanakah (posisi) engkau wahai saudaraku tercinta dari angan-angan (keinginan) Nabimu  dan dari perintah Robbmu yang telah memerintahmu untuk berpuasa (hanya) dalam satu ayat, sedangkan Dia memerintahkanmu untuk berjihad dalam banyak ayat, bahkan jihad dapat menggugurkan puasamu ketika engkau berjihad (berpuasa pada saat jihad berlangsung, pent.) dikarenakan tingginya kedudukan (amalan) jihad disisi Allah, bahkan ia (jihad) didahulukan (diutamakan) atas ibadah haji dan atas banyak kewajiban-kewajiban yang telah ma'lum.

(Sabda Rasulullah) :
"Dan barangsispa yang mati sedangkan ia belum pernah berperang atau tidak pernah terbetik dalam hatinya untuk berperang, (maka) ia mata diatas cabang kemunafikkan". Wallahu a'lam bish-shawab.

#Neng Sarah