Teruntuk para Istri dan Calon Istri






Aku Milik Suamiku & Suamiku Milik Ibunya
Ditujukan buat para menantu.. tetapi lebih ditujukan buat diriku sendiri, begitu menurut istriku..
Copas dr teman yg baik hati..
Seburuk apapun mertua..
Aku selalu ingat bhw dia adlh wanita yg mengandung suamiku dlm kepayahan selama 9 bln..
Dia adlh wanita yg air susunya menjadi makanan pertama bagi suamiku..
Dia ialah wanita yg mendidik & membesarkan suamiku, yg mengajarkan kpd suamiku Akhlaq sehingga aku nyaman di sisi suamiku.
Aku.. ngga pernah keluar uang sepeserpun utk nyekolahin suamiku hingga ia dpt ijazah, yg sekarang ijazah itu ia gunakan utk mencari nafkah utk menafkahi aku!!
Aku.. ngga sedikitpun mendidik suamiku hingga kini ia jadi pria yg penuh tanggung jwb & aku merasakan bahagia menjadi istrinya.
Setelah pengorbanannya yg ber-tubi2..
Anak laki2nya menikah dgnku..
Dia bg Kasih sayang anaknya dgnku..
Cemburu? Pasti dia cemburu. Aku wanita asing, yg kini selalu di-sayang2 oleh anak laki2nya..
Harta anak laki2nya tercurah utk kunikmati pdhal ia yg melahirkan, membesarkan & mendidik..
Aku memahami cemburu itu walau aku pun merasakan cemburu ketika suamiku lebih memihak mertuaku..
Aku bukan Malaikat yg ga pernah jengkel dgn mertuaku & mertuaku pun bukan Malaikat yg selalu kubela..
Adakalanya aku marah, cemburu & sakit hati.
Namun aku ingat semua jasanya pd suamiku..
Jasa yg sampai akhir hayatpun aku ngga akan mampu membayarnya..
Pada ujung tangisku.. Terngiang nasehat ibundaku tercinta..
"Nak.. dukunglah suamimu utk berbakti pd ibunya..
Jgn suruh ia memilih antara kau & ibunya krn kelak kau akan merasakan bgmn sakitnya diperlakukan spt itu oleh anak laki2mu..
Apa yg kau lakukan pd mertuamu akan dilakukan pula oleh menantumu.. Segala sesuatu pasti ada timbal baliknya".
Dan tangisku makin deras..
Oh suamiku.. bahagiakanlah org tuamu semampumu..
Semoga kelak anak2 kita pun membahagiakan kita, sbg balasan baktimu pd org tuamu..