“Mendukung dan menolong umat Islam Sunni tertindas di Irak dan Suriah adalah wajib hukumnya. Imam masjid Madinah



Berita Islam Terkini – Dai kenamaan Timur Tengah asal Arab Saudi, Sheikh Saleh Al Maghamsi, mengingatkan bahwa hukum menolong umat Islam Sunni di Irak dan Syam (Suriah) adalah wajib syar’i, dan menjadi hal prioritas saat ini bagi umat Islam di seluruh dunia.

Pernyataan ini dikatakan Sheikh Saleh Al Maghamsi dalam kicauan di akun Twiter miliknya pada hari Jum’at (22/01) kemarin, menanggapi kondisi terkini umat Islam Sunni di Irak dan Suriah yang ditindas oleh Barat dan Syiah.

“Mendukung dan menolong umat Islam Sunni tertindas di Irak dan Suriah adalah wajib hukumnya, dan menjadi prioritas utama bagi pemerintahan Muslim, ulamanya dan umat Islam di seluruh dunia,” ujar sheikh Saleh Al Maghamsi dalam tweetnya.

Senada dengan Sheikh Saleh Al Maghamsi, organisasi Amnesty Internasional dalam laporan terbarunya menyatakan bahwa kondisi warga Sunni di Irak kini sangat menghawatirkan setelah banyaknya kasus pengusiran dan pembunuhan yang dilakukan milisi Syiah dan pasukan Peshmarga yang tidak terekspos ke publik. (Alarabiya/Ram/Eramuslim/)