Rabbi senior Israel keluarkan fatwa mengejutkan tentang Warga Palestina



SEORANG rabbi senior Israel mengatakan Tel Aviv harus mengeksekusi warga Palestina bukan menangkap mereka dalam rangka membangun keamanan di wilayah Palestina yang diduduki, media Palestina melaporkan.
“Tentara Israel harus berhenti menangkap warga Palestina,” kata Shmuel Eliyahu dalam pesan yang diposting di halaman Facebook-nya pada hari Selasa lalu. “Tentara Israel harusnya mengeksekusi mereka dan jangan membuat mereka tetap hidup,” Palestine News Network melaporkan.
Sebagai kepala rabbi dari kota Safed, Eliyahu dikenal karena perilaku dan pernyaaan rasisnya tentang orang Arab dan Muslim. Dia sebelumnya telah mendesak rezim Israel untuk melakukan “balas dendam” terhadap orang-orang Arab.
Dia juga menggambarkan rakyat Palestina sebagai musuh Israel dan mengklaim mereka harus dihancurkan untuk mengakhiri kekerasan.
“Jika mereka tidak berhenti setelah kita membunuh 100 orang, maka kita harus membunuh seribu. Dan jika mereka tidak berhenti setelah 1000, maka kita harus membunuh 10.000. Jika mereka masih tidak berhenti kita harus membunuh 100.000, bahkan satu juta,” kutip Jerusalem Post atas pernyataanya pada tahun 2007 silam.
Pada tahun 2012, ia didakwa embuat pernyataan rasis di mana ia menyebut budaya Arab kejam” dan menuduh Arab memiliki norma kekerasan yang telah berubah menjadi ideologi.[islampos]