SERUAN PUTRA USAMAH BIN LADIN UNTUK MUJAHIDIN SURIAH

PUTRA mendiang pendiri Al-Qaidah Usamah bin Ladin mendesak mujahidin di Suriah untuk bersatu dan dia mengklaim perang di Suriah bisa membuka jalan untuk membebaskan Palestina.

“Umat Islam harus fokus pada jihad di Asy-Syam (Suriah) dan menyatukan barisan mujahidin di sana,” kata Hamza (23 tahun) dalam pesan audionya yang diposting secara online.

“Tidak ada lagi alasan bagi mereka yang bersikeras untuk perpecahan dan perselisihan pada saat seluruh dunia telah memobilisasi melawan umat Islam,”Hamza mengatakan seperti dilaporkan AFP

Anak bin Ladin lebih lanjut mengatakan bahwa Suriah adalah “medan perang terbaik” yang mengarah pada pembebasan Al-Quds.

“Jalan menuju membebaskan Palestina saat ini jauh lebih pendek dibandingkan dengan sebelum revolusi Suriah berlansung,” ujarnya.

Pesannya itu datang setelah pemimpin Al-Qaidah Ayman al-Zawahiri juga mendesak mujahidin di Suriah untuk bersatu, meskipun adanya penolakan yang terus-menerus dari ISIS.

“Masalah persatuan hari ini adalah salah satu dari hidup dan mati,” kata Zawahiri dalam pesan audio yang diposting online pada hari Sabtu.(ip)