5 Tanda Puasa Kamu Diterima Alloh

Kenali Lima Tanda Puasa Yang Kamu Kerjakan Diterima Alloh

Ada beberapa tanda yang harus kamu ketahui tentang puasa kamu yang kemungkinan diterima. Namun hal yang paling harus kamu lakukan adalah kamu tetap berusaha sebaik mungkin tentang puasa kamu sob, urusan diterima nanti apa kata Allah. Tapi tak ada salahnya jika kamu tau beberapa ciri ini;

Takut jika amalannya sia-sia

Seorang mukmin walaupun bersungguh-sungguh dalam melakukan ketaatan saat ia beribadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT. dengan bermacam taqarrubnya, namun ia merasa sangat takut dirinya sia-sia alias selalu kurang ikhlas. Meskipun ia bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah-ibadahnya, namun dia tidak mengandalkan usahanya, tapi dia meremehkan amalannya, dan menampakkan kerendahannya dalam memohon ampunan Allah dan rahmat-Nya, dan hatinya penuh dengan rasa takut jika amalannya ditolak,kemudian ia memohon kepada-Nya supaya amalannya diterima sob.

Mematuhi Semua Perintah-NYA

Termasuk tanda diterimanya suatu amalan termasuk ibadah puasa, Allah SWT memberikan kecintaan sob terhadap ketaatan, sehingga kamu menyenanginya, bahkan tenang dan tenteram yang akan kamu dapatkan. Dan juga termsuk tanda diterimanya amalan kamu sob adalah kamu membenci maksiat apa lagi mendekatinya dan kamu akan berdoa kepada Allah supaya dimudahkan untuk menjauhkannya.

Dipermudah untuk melaksanakan amal shalih setelah bulan puasa

Tanda diterimanya ibadah seorang adalah ia diberikan kemudahan untuk melakukan amal baik selanjutnya, dan diantara tanda diterimanya kebaikan itu ialah; mengerjakan kebaikan sesudahnya. Dan ini termasuk rahmat Allah SWT dan karunia-Nya, bahwa Allah memuliakan hamba-Nya yang telah berbuat kebaikan, dan mengikhlaskannya kepada Allah semata, maka Allah-pun membukakan pintu kebaikan lain buat kamu supaya kamu terus dekat dengan-NYA.

Berharap dan banyak berdoa

Sesungguhnya nih sob, takut kepada Allah SWT itu bukan bagaimana kita ini melakukan semua perintahnya, namun bagaimana kita menjadi orang yang ikhlas sob, dan pastinya juga agar kita hanya berharap kepada-NYA agar kita dilindungi dan juga dijauhkan dari siksaannya yang amat pedih itu sob. Sedangkan berharap atas diterimanya amalan kita, disertai rasa takut amalannya ditolak, menjadikan manusia tawadhu dan khusyu kepada Allah SWT. sehingga nantinya iman kita akan terus ditambah kuat sob. Amin…..

Istiqomah dalam mengerjakan kebaikan

Sob, tanda yang lain diterimanya amal atau ibadah yang kita lakukan adalah, istiqomahnya kita dalam melakukan hal baik itu sob, jika nanti setelah puasa, tetap kita melakukan puasa namun dengan bentuk yang lain, yakni puasa dari segala bentuk maksiat, hal yang dilarang Allah, sehingga kita hanya taunya melakukan hal yang baik saja sob.

Nah itulah 5 hal yang harus kamu ketahui tentang puasa yang diterima oleh Allah sebagaimana yang kamu lakukan di bulan ramadhan ini. Amin….semoga segala ibadah dan khususnya puasa kita diterima oleh Allah SWT.(mm/bit)