BOM MELEDAK DIRUSIA,DUA POLISI MATI



Ledakan Bom Mobil Tewaskan 2 Polisi Rusia di Dagestan



Moskow, - Ledakan bom mobil terjadi di wilayah konflik Dagestan di Rusia. Ledakan tersebut menewaskan dua polisi di pos pemeriksaan lalu lintas.

Pejabat-pejabat keamanan Rusia menyebut pengebom bunuh diri tersebut merupakan anggota kelompok ekstremis setempat.

"Seorang teroris bunuh diri mengendarai mobil. Dia meledakkan dirinya," ujar sumber keamanan Dagestan seperti dikutip kantor berita Rusia, RIA Novosti.

"Menurut data awal, militan dari kelompok teroris selatan berada di belakang ledakan ini," imbuh sumber tersebut seperti dilansir media Reuters, Senin (15/2/2016).

Ledakan bom mobil tersebut juga menyebabkan beberapa polisi dan warga sipil terluka. Ledakan bom itu mengenai pos polisi di dekat kota Derbent di bagian tenggara Dagestan.

Wilayah Dagestan bertetangga dengan Chechnya, di mana tentara-tentara Rusia telah memerangi para separatis Islam, sebelum akhirnya berhasil meraih kendali atas wilayah tersebut.

Dagestan belakangan telah menjadi pusat militan Islam di Kaukasus Utara, dan sejumlah kelompok militan di wilayah itu telah mengikrarkan sumpah setia kepada kelompok radikal ISIS. (detikNewsita/pendar)