Menggemanya Seruan Jihad di Negeri Aden





Aden – Seruan jihad dalam empat hari terakhir hampir setiap hari menggema dari pengeras suara masjid-masjid di kota Aden, Yaman selatan. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan semangat warga Aden mengangkat senjata menghadang pemberontak Syiah Hautsi.
Dalam rekaman video yang diterima Kiblat.net dari sumber di Yaman, Sabtu (11/04), seruan jihad menggema dari sebuah masjid Agung di Aden. Seruan yang bersumber dari pengeras suara di menara masjid itu memecah keheningan suasana kota.
“Hayya ‘Ala Jihad….Hayya ‘Ala Jihad,” demikian isi seruan tersebut.
“Kalimat itu diserukan di siang hari di masjid-masjid kota Aden. Meski rekaman ini empat atau tiga hari lalu, namun sampai saat ini seruan itu masih didengungkan,” kata sumber Kiblat.net, Sabtu.
Ia menunjukkan, seruan ini disambut baik oleh warga Aden. Karena, tegasnya, suku-suku di provinsi Aden merupakan suku Yaman yang paling berani dan pandai siasat perang.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat ini terjadi pertempuran sengit antara pemberontak Syiah Hautsi dan pejuang suku di provinsi Aden. Pertempuran itu bahkan telah mencapai pusat kota sehingga memaksa warga mengungsi ke tempat yang aman.
Pemberontak Syiah Hautsi yang didukung milisi pendukung mantan presiden Ali Abdullah Shaleh beberapa hari terakhir melancarkan operasi besar-besaran merebut wilayah peisir itu. Sementara itu, pejuang suku menegaskan akan melawan Syiah Hautsi. Mereka juga saat ini berkerjasama dengan mujahidin Al-Qaidah untuk melawan pemberontak dukungan Iran itu.
Kiblat-NET,bit