Kesamaan Yahudi dan Syi'ah



Apa Segi Kesamaan Antara Yahudi dengan Rafidhah?

Syaikh Islam Ibnu Taimiyah berkata:"Bukti dari, sesungguhnya bencana Rafidhah adalah bencana Yahudi, hal itu terlihat pada:

1.Sesungguhnya Yahudi mengatakan: Tidak boleh menjadi raja kecuali dari keluarga Nabi Daud, Rofidoh berkata: Tidak boleh menjadi imam kecuali dari anak Ali.

2.Yahudi mengatakan: Tidak ada jihad dijalan Allah sampai keluar Masehid Dajjal dan diturunkan pedang.
Rofidoh mengatakan: Tidak ada jihad di jalan Allah sampai keluar Al Mahdi, dan datangnya penyeru yang menyeru dari langit.

3. Yahudi mengakhirkan (mengundurkan) sholat sampai bintang bertebaran, begitu juga  Rofidoh mereka mengundurkan sholat maghrib sampai bintang-2 bertebaran, padahal Rosul mengatakan: "Senantiasa umatku di atas fitrah, selama mereka tidak mengakhirkan sholat maghrib sampai bintang bertebaran.

4. Yahudi telah merubah taurat, begitu juga Rofidoh, mereka telah merubah Al-Qur'an.

5. Yahudi tidak memandang bolehnya mengusap khuf (sepatu kulit yg menutup mata kaki), begitu juga Rofidoh.

6. Yahudi membenci malaikat Jibril, mereka mengatakan: Malaikat Jibril adalah musuh kita dari kalangan malaikat. Begitu juga Rofidhah mengatakan: Malaikat Jibri telah salah menyampaikan wahyu kepada Muhammad.

7.Begitu juga  Rofidoh menyerupai orang Kristen pada satu ajaran nasrani yaitu, wanita-2 mereka tidak memiliki hak mendapatkan mahar, akan tetapi hanya bersenang-senang dengan mereka dengan kesenangan, begitu juga Rofidoh, mereka menikah dengan cara mut'ah, dan mereka menghalalkan itu.

 Yahudi dan kristen lebih utama dari kaum Rofdhoh dengan satu sifat (yaitu) :

 Yahudi dan Kristen jika ditanya:Siapakah yg terbaik di kalangan pemeluk agamamu? Yahudi menjawab: adalah sahabat-2 musa, dan Kristen menjawab: adalah Hawari.

Rofidoh jika ditanya : Siapakah yang terburuk di kalangan pemeluk agamamu? Mereka menjawab: adalah sahabat-sahabat Muhammad Shololohu alihi wa sallam".